Kualifikasi F1 Powerboat, Lake Toba Ditunda Karena Angin

Ratusan penonton F1H2O kecewa karena pertandingan kualifikasi gagal akibat angin kencang di lokasi Perairan Danau Toba .

topmetro.news – Ratusan penonton F1H2O kecewa karena pertandingan kualifikasi gagal akibat angin kencang di lokasi Perairan Danau Toba.

Babak kualifikasi ajang internasional F1 Powerboat, Lake Toba, Indonesia 24 – 26 Februari 2023 diputuskan ditunda. Hal itu menyusul kondisi angin di perairan Danau Toba yang tidak mendukung.

“Kondisi angin tiba-tiba meningkat 10 – 15 Knot, Kedalaman air setengah meter, arah angin dari utara ke barat. Ini pemberitahuan dari kita. Sehingga tadi diputuskan dicancel,” kata Defi dari pihak BMKG Medan, Sabtu (25/2/2023), di media center F1 Powerboat.

Menurutnya, sejak siang sekira pukul 12.00 WIB, mendadak cuaca atau angin meningkatkan dari kondisi normal. Diketahui, akibat peningkatan kondisi angin, berdampak penundaan jadwal kualifikasi dari F1 Powerboat.

Terpisah, Thani dan Osam dari Abudhabi.team hanya bisa menerima keputusan pihak ‘injourney’ yang menunda babak kualifikasi akibat angin yang melebihi kondisi normal.

“Mmm… Kita harus terima ini dicancel,” ucap Thani selaku driver Abudhabi.team didampingi codriver dan team kepada wartawan.

Ia mengakui, kondisi ini tidak mungkin berlanjut. Hal ini mengingat dengan kecepatan kendaraan atau boat yang mencapai 220 km/jam diikuti keadaan angin yang melebih kondisi normal dari 10 – 15 Knot/jam.

Menurutnya, team mereka tetap siap menghadapi kulifikasi meski mengalami penundaan besok pagi.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment